SLIDE1

HANYA KARENA ANUGERAH-NYA


HANYA KARENA ANUGERAH-NYA
Keluaran 8:20 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Bangunlah pagi-pagi dan berdirilah menantikan Firaun, pada waktu biasanya ia keluar ke sungai, dan katakanlah kepadanya: Beginilah firman TUHAN: Biarkanlah umat-Ku pergi, supaya mereka beribadah kepada-Ku; 21 sebab jika engkau tidak membiarkan umat-Ku itu pergi, maka Aku akan melepaskan pikat terhadap engkau, terhadap pegawai-pegawaimu, rakyatmu dan rumah-rumahmu, sehingga rumah-rumah orang Mesir, bahkan tanah, di mana mereka berdiri akan penuh dengan pikat. 22 Tetapi pada hari itu Aku akan mengecualikan tanah Gosyen, di mana umat-Ku tinggal, sehingga di sana tidak ada terdapat pikat, supaya engkau mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, ada di negeri ini. 23 Sebab Aku akan mengadakan perbedaan antara umat-Ku dan bangsamu. Besok tanda mujizat ini akan terjadi.”
BANGSA ISRAEL dibedakan dengan Mesir, bukan karena pengetahuan, pengalaman, ataupun apapun juga, tapi dibedakan, hanya karena augerah Tuhan.
Kalau mau bicara pengetahuan orang Mesir itu jauh lebih pandai daripada orang Israel.... piramida, tulisan, pengetahuan Mesir itu tidak ada duanya
Orang Israel itu hanya bangsa petani yang biasa-biasa saja.
Herannya Gosyen dibedakan dari tempat lainnya juga bukan karena hal apapun juga, kecuali hanya karena ada orang Israel disana. Ingat Amsal 3:33, “rumah orang benar diberkati, tetapi kutuk ada dirumah orang fasik. Jadi kalau SC diberkati, itu bukan karena apa-apa tapi karena ada orang percaya tinggal disana. Dan kalau orang percaya itu dibedakan, itupun hanya karena Tuhan memberikan kebaikanNya.
Tapi diatas segalanya...ingat apa yang Dia inginkan.
Ayat 22 Tetapi pada hari itu Aku akan mengecualikan tanah Gosyen, di mana umat-Ku tinggal, sehingga di sana tidak ada terdapat pikat, supaya engkau mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, ada di negeri ini.
Tuhan mau agar semua orang tahu, bahwa ada Tuhan di negeri ini.
Segala kemuliaan bagi Tuhan