SLIDE1

PENYESALAN




http://www.flickr.com/photos/jongkyna/4396135611/


Di Belgia pernah dilakukan survei terhadap warga yang berusia 60 tahun. Survei tentang penyesalan terbesar dalam hidup mereka. Hasilnya:
72% menyesal karena mengabaikan waktu untuk bekerja dengan baik di masa mudanya;
67% menyesal karena salah memilih profesi;
63% menyesal karena kurang waktu mendidik anak atau menggunakan pola didik yang salah;
58% menyesal karena kurang berolahraga dan menjaga kesehatan;
11% menyesal karena tidak memiliki cukup uang.

Jika survei ini diajukan kepada Anda, apa penyesalan terbesar dalam hidup Anda?

Ada pepatah, penyesalan selalu datang terlambat.
Itu tidak salah. Kita menyesal atas tindakan atau perbuatan salah di masa lalu. Kita menyesal atas keputusan keliru di masa lalu.
Kita menyesal atas perkataan buruk yang pernah terlontar dari mulut kita, dan ternyata dampaknya begitu kuat terhadap diri seseorang. Namun, penyesalan tinggallah penyesalan.
Masa lalu tidak bisa diulang. Baik atau buruk, apa yang sudah terjadi akan tetap menjadi sebuah “jejak”.

Jadi supaya jangan menyesal, maka kita harus mengisi hdiup ini dengan baik, ingat! Hidup ini hanya satu kali, jadi jangan pernah melewatkan waktu sedikitpun tanpa menghasilkan yang terbaik.
Untuk itu miliki 3 hal ini agar hidup anda dapat menjadi hidup yang hebat,
1. Miliki tujuan hidup yang jelas. Jangan hidup sembarangan, jangan takut untuk bermimpi besar. Jangan takut untuk punya cita-cita yang tinggi. Tuliskan dengan jelas, apa yang kau mau capai dalam tahun ini. Apa yang mau dicapai dalam 10 tahun ke depan. Apa yang kamu mau capai dalam 20 tahun ke depan. Lalu siapkan diri kita untuk menuju IMPIAN kita.
2. Miliki SIKAP YANG POSITIP, kalau anda negatip, maka cita-cita akan makin sulit dicapai, dan cepat atau lambat anda pasti akan menyesal. Jadi miliki sikap positip, ini adalah cara terbaik untuk mencapai cita-cita kita.
3. Miliki seorang MENTOR, yaitu orang yang dapat membimbing saudara. Setiap orang berhasil pasti memiliki seseorang yang berdiri dibelakangnya, untuk membimbing dan melatih. Hal ini terjadi di dunia olah raga, juga di dalam kehidupan mereka yang berhasil.

Kalau saudara mau mengalami hal seperti itu, pastikan anda bergabung dengan organisasi atau perusahaan atau lingkungan, yang bukan hanya mengharapkan kita menang atau berhasil saja, tapi juga mau membimbing dan mengarahkan kita untuk berhasil.

Selamat berjuang dan Good Luck